Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi yang ada di Surabaya

 
Toko Perlengkapan Bayi yang ada di Surabaya

Memiliki buah hati adalah dambaan pasangan suami istri yang sudah menikah tentunya. Anak sebagai penyejuk dalam sebuah hubungan suami istri tentu akan makin menghidupkan suasana di dalam rumah. 

Ketika istri mengandung, maka tentunya harus ada persiapan dalam menyambut kehadiran buah hati yang akan hadir 9 bulan kemudian. Berbagai persiapan yang mungkin dibutuhkan oleh newborn antara lain:
  1. Tempat tidur bayi
  2. Popok
  3. Perlengkapan Mandi
  4. Baju bayi
  5. dan masih banyak lagi
Saat ini teknologi sudah semakin berkembang, sehingga ketika calon ayah dan ibu tidak perlu bingung dalam mempersiapkan segala keperluan bayi. Kita bisa membeli perlengkapan bayi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tentu saja agar tidak terlalu besar biaya yang dikeluarkan, maka saya sarankan membeli perlengkapan bayi dengan cara dicicil satu per satu. Apalagi ada rentang waktu 9 bulan bagi calon orang tua untuk mempersiapkan perlengkapan bayi.

Membeli perlengkapan bayi di toko offline memiliki keuntungan seperti bisa langsung melihat dan merasakan produk. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan Anda mendapatkan perlengkapan bayi yang tepat dan berkualitas:

1. Buat Daftar Kebutuhan

Buatlah daftar perlengkapan bayi yang benar-benar diperlukan. Ini membantu Anda tetap fokus dan menghindari pembelian impulsif. Sebisa mungkin pisahkan daftar menjadi beberapa kategori seperti pakaian, peralatan makan, perlengkapan tidur, dan mainan.

2. Periksa Kualitas Produk

Pastikan bahan produk seperti pakaian dan perlengkapan tidur nyaman dan aman untuk bayi. Hindari bahan yang kasar atau berpotensi menyebabkan alergi pada bayi.
Periksa perlengkapan bayi apakah benar-benar aman terutama untuk produk seperti stroller, car seat, dan mainan.

Untuk produk seperti stroller dan peralatan makan, pastikan fitur-fiturnya berfungsi dengan baik dan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

3. Bandingkan Harga

Tak ada salahnya Anda membandingkan harga di beberapa toko untuk memastikan mendapatkan penawaran terbaik. Namun, jangan hanya fokus pada harga, Anda juga harus mempertimbangkan juga kualitas dari perlengkapan bayi yang akan dibeli.

Manfaatkan diskon atau promo yang mungkin tersedia. Tanyakan pada penjual tentang program diskon untuk pembelian dalam jumlah besar misalnya.

4. Tanya pada Penjual

Jangan sungkan untuk bertanya kepada penjual, rekomendasi barang untuk bayi yang best seller misalnya. Penjual sering memiliki pengetahuan dan rekomendasi yang berguna, terutama untuk produk-produk yang baru keluar.

Selain itu juga untuk produk mandi bayi, pastikan produk seperti sabun, shampoo dan minyak telon aman di kulit bayi yang baru lahir.

5. Pilih Toko Terpercaya

Jika berencana ingin membeli perlengkapan bayi, maka pilihlah toko yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Toko yang sudah lama berdiri biasanya lebih dapat diandalkan. Lebih bagus lagi, jika sebelum membeli, Anda baca ulasan dari pelanggan lain mengenai pengalaman mereka membeli barang di toko tersebut.

Dengan tips ini, Anda bisa lebih yakin saat membeli perlengkapan bayi di toko offline dan memastikan bahwa Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Surabaya

Tanpa perlu bertele-tele, saya akan membagikan informasi beberapa toko perlengkapan bayi yang recommended di Surabaya, yaitu:

1. Kitty Baby Shop

Saya pernah belanja kado perlengkapan bayi untuk teman yang baru saja melahirkan di Kitty Baby Shop yang berlokasi di Kertajaya. Seperti yang kita ketahui, Kitty Baby Shop merupakan salah satu toko perlengkapan bayi terlengkap yang ada di Surabaya.

Cabang Kitty Baby Shop bisa dibilang tersebar di beberapa wilayah di Surabaya. Hampir semua produk bayi dijual di Kitty Baby Shop. Karena produknya yang lengkap maka toko ini bisa menjadi rujukan bagi para calon orang tua yang ingin membeli perlengkapan bayi.

Kitty Baby Shop juga sudah merambah ke penjualan produk secara online di beberapa marketplace Indonesia. Tentu hal ini dalam upaya memperluas pangsa pasar.

2. Suzanna Baby Shop

Toko perlengkapan bayi ternama lainnya dan sudah punya reputasi besar yaitu Suzanna Baby Shop. Sama halnya dengan Kitty Baby Shop, Suzanna Baby Shop merupakan toko perlengkapan bayi yang sudah memiliki cabang hampir di seluruh kota besar di Indonesia.

Bisa dibilang kedua toko ini sama-sama lengkapnya namun lokasinya yang berbeda. Pasutri bisa memilih untuk membeli perlengkapan bayi di toko terdekat karena Suzanna Baby Shop juga tak lengkap produknya.

3. Toko Makmur Surabaya

Sebenarnya Toko Makmur ini awalnya dikenal sebagai toko yang menjual berbagai produk susu, baik untuk bayi, sampai balita. Saya baru mengetahui Toko Makmur ini di Surabaya dan Sidoarjo. 

Lalu kemudian, saya mencoba untuk masuk ke Toko  Makmur yang ada di Surabaya dan ternyata toko ini juga menyediakan berbagai perlengkapan bayi yang standar. Kenapa saya sbeut standar, karena perlengkapan bayi yang dijual yang umum dipakai seperti sabun mandi, shampoo, minyak telon, baby oil, pampers, baju bayi dan masih banyak lagi.

Namun untuk perlengkapan seperti stroller sepertinya produk di Toko Makmur belum lengkap, meskipun stoknya ada beberapa.

Harga di Toko Makmur bisa dibilang lebih terjangkau, mungkin karena termasuk toko lokal di Surabaya..

Demikian informasi seputar toko perlengkapan bayi yang ada di Surabaya. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi yang ada di Surabaya"