Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Jasa Pendirian PT Sebelum Memulai Usaha

Jasa Pendirian PT
Credit Photo: Pixabay


Saat ini saya sudah resign dari perusahaan tempat saya bekerja dan memutuskan untuk menjadi seorang freelancer. Tentu saja menjadi seorang freelancer memiliki kelebihan dan kekurangan, sebut saja:
  • Freelancer tidak terikat jam kantor selama 8 jam sehingga lebih fleksibel dalam mengatur kegiatan sehari-hari
  • Pendapatan freelancer tidak pasti sehingga harus cerdas dalam mencari peluang
  • Menjadi seorang freelancer bisa berkreasi tanpa batas.
Saya juga memiliki beberapa teman yang menjadi freelancer dan mereka pun memiliki usaha sampingan. Dengan usaha sampingan yang dimiliki tentu ada karyawan yang bisa mendapatkan gaji setiap bulan. Bagi saya langkah tersebut merupakan langkah yang sangat bagus, mengingat saat ini persaingan kerja sangatlah ketat. Skill saja tidak cukup.

Teman saya yang memiliki usaha sendiri ketika mendirikan perusahaannya sudah berbentuk PT atau Perseroan Terbatas. Menurut teman saya, dia langsung mendirikan PT agar lebih mudah dalam mendapatkan project. 

Seperti yang kita ketahui Perseroan Terbatas atau yang disingkat PT merupakan badan usaha yang keberadaannya sudah sah di mata hukum dan akta notaris yang menguatkan. Dengan memiliki PT, kita bisa mendapatkan project skala besar karena pada beberapa pekerjaan, biasanya vendor meminta badan usaha yang sudah berbentuk PT untuk dapat mengikuti undangan tender.

Namun perlu diingat, di masyarakat kita saat ini segala bentuk usaha sangatlah beragam bahkan jasa mendirikan PT juga ada yang dikelola oleh individu. Saya sarankan agar Anda yang ingin membuat PT, untuk berhati-hati menakala bermaksud mendirikan PT menggunakan jasa pihak ketiga.

Tips Menggunakan Jasa Pendirian PT

Beberapa tips berikut akan saya bagikan kepada Anda ketika bermaksud untuk mendirikan perusahaan seperti PT atau Perseroan Terbatas menggunakan jasa pihak ketiga, yaitu:
  • Memiliki legalitas yang jelas
Meskipun ketika Anda bermaksud mendirikan suatu perusahaan dapat mengurusnya sendiri, namun terkadang kita tidak punya waktu banyak sehingga harus menyerahkan urusan tersebut kepada pihak ke-3.

Saran saya pilihlah perusahaan jasa yang bisa mengurus pendirian pt dengan legalitas yang jelas serta di dalamnya terdapat orang-orang yang berkompeten. Anda bisa berkonsultasi dulu melalui telepon dengan bertanya mengenai portofolio client-client yang sudah pernah diuruskan pendirian ptnya oleh perusahaan pihak-3.
  • Ada kantor secara fisik 
Teman saya pernah bercerita kalau dia mendirikan pt dengan menyerahkan proses pendiriannya kepada pihak ke-3 yang merupakan individu, bukan melalui perusahaan jasa mendirikan pt. Tentu hal tersebut memiliki risiko tinggi apabila teman saya tidak benar-benar mengenal orang yang bersedia mengurus pendirian ptnya.

Apabila Anda tidak memiliki informasi seputar jasa pendirian pt, saya sarankan menggunakan perusahaan jasa pendirian pt yang benar-benar memiliki kantor secara fisik dengan beberapa karyawan di dalamnya.

Hal ini untuk menghindari keraguan serta antisipasi terhadap bentuk penipuan ketika hendak mendirikan pt. Tentu saja mencegah lebih baik daripada sudah kepalang basah menyerahkan pendirian pt kepada pihak yang tidak bisa dipercaya.

Bagi kalian yang berada di Jabodetabek dan ingin mendirikan PT atau Perseroan Terbatas, saya merekomendasikan jasa pembuatan PT Tangerang terpercaya dan juga sudah memiliki pengalaman dalam membantu para client mendirikan Perseroan Terbatas.

Jasa pembuatan pt Tangerang tersebut adalah Legalist dimana memiliki kantor resmi yang berlokasi di Ruko Aniva Grande, Gading Serpong kota Tangerang. 

Legalist menawarkan jasa pendirian pt dengan harga yang bervariasi. Kalian bisa lihat di website Legalist. 

Penutup

Jasa pendirian pt Tangerang pastilah sudah sangat banyak, namun saya sarankan kalian harus tetap mencari yang dapat dipercaya. Legalist merupakan perusahaan yang dapat mengurus kebutuhan Anda yang ingin mendirikan perusahaan.

Kalian bisa melakukan konsultas terlebih dahulu dengan Customer Service yang bertugas. Tentu saja Legalist menawarkan konsultasi gratis bagi kalian yang berencana membuat pt.

Jadi tunggu apa lagi, segera hubungi Legalist apabila ada rencana mendirikan perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas.




10 komentar untuk "Ketahui Jasa Pendirian PT Sebelum Memulai Usaha "

  1. Ternyata ada ya jasa pendirian PT. Iya sih untuk urusan seperti bagi yang awam juga perlu bantuan pihak lain. Tapi, tentunya harus mencari jasa yang bisa dipercaya

    BalasHapus
  2. Salut aku tuh mba sama freelancer yang pada cerdas kelola keuangan, waktu dan bisa berkreasi tanpa batas 🤩 effortnya luar biasa banget.

    Nah, iya mba terkait pembuatan PT memang harus pakai pihak ketiga yang kredibel supaya beneran diurusin perizinan dan tidak buang-buang waktu serta biaya. Thanks yaa info dan rekomendasinya, siapa tahu suatu hari aku bisa bangun PT sendiri 😇

    BalasHapus
  3. Yang aku suka dari Legalist ini menawarkan konsultasi gratis bagi kita yang berencana membuat pt ya kak. Biarpun pemula nggak perlu takut lagi jadinya

    BalasHapus
  4. Selamat menjelajahi dunia freelancer ya, Mba.

    Betul. Punya kantor secara fisik dan ada karyawan di dalamnya juga menjadi salah satu jalan untuk menaikkan trust dari suatu badan usaha sih. Apalagi kan yang dimau ini nantinya akan berupa PT alias perseroan terbatas. Maunya tentu bekerjasama dengan pihak yang sudah terpercaya.

    BalasHapus
  5. Seruju banget dengan memiliki legalitas usaha Mba supaya bisa menumbuhkan trust dari klien ya. Terpenting lagi wajib mengetahui dulu jasa pembuatan PT tersebut kredibilitas dan sistemnya supaya terjamin keamanan dan legalitas nya

    BalasHapus
  6. yang punya ushaa apalagi skalanya cukup besar bisa menjadi PT untuk legalitas dan profesionalisme ya. tapi seringnya kesulitan, untungnya udah ada Jasa pendirian pt untuk mengurus hal ini

    BalasHapus
  7. Kebetulan banget lagi cari infor tata cara pendirian PT buat sepupu aku yg mau buka jasa pajak nah bisa ya mbak pakai acuan ini

    BalasHapus
  8. Ini untuk pembuatan PT apa termasuk PT perseorangan?
    sebaiknya memang cari yang legal, jelas, dan berkredibilitas karena PT ini kan efeknya panjang yah termasuk menyangkut ke pajak. Biayanya pun tidak sedikit.

    BalasHapus
  9. Mendirikan sebuah perseroan terbatas itu memang tidak mudah dan ada beberapa langkah yang harus dilakukan, dan tidak semua orang punya waktu dan pengetahuan dan juga tenaga untuk melakukannya itulah gunanya jasa pendirian PT sebelum mulai usaha ini untuk mempermudah dan mempermudah jalannya sebuah usaha terima kasih

    BalasHapus
  10. Mendirikan PT memang wajib dilakukan demi kenyamanan selama bekerja untuk perusahaan dan juga karyawannya. Itu sebabnya kita juga harus pintar-pintar memilih jasa untuk pendirian PT sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

    BalasHapus